Pages

Tuesday 5 April 2011

9 Tips agar HP tidak lemot ( Penting Buat Pengguna Ponsel )

Lemot atau lemah otak kerap terjadi di HP, biasanya ini gejala awal sebelum HP mulai hang. HP akan terasa berat ketika mengakses fitur atau saat loading pertama kali di aktifkan.
Penyebabnya berfariasi, mulai dari manajemen file yg amburadul, banyaknya file yg tersimpan jg terlalu sering menginstall & menghapus beragam aplikasi, yang pasti semuanya berhubungan dgn bagian logic unit, apa saja itu ?

Logic Unit terdiri dari RAM (Random Acces Memory), ROM (Read Only Memory) sampai CPU ( Central Prosessing Unit). Sama halnya dgn komputer, kinerja HP tergantung dari ke3 komponen ini.
Penyakit lemot ini lenih sering dialami oleh HP2 yg menggunakan sistem terbuka. Tetapi tdk sedikit HP2 berplatform tertutup mengalami masalah yg sama.

Penyebab Penyakit Pikun Ditemukan

VIVAnews - Sejumlah ilmuwan Universitas Pennsylvania menemukan lima gen baru yang diduga menjadi pemicu penyakit Alzheimer, gangguan yang menyerang memori. Mereka berharap temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Genetics ini bisa membantu dokter memprediksi siapa paling berisiko terserang Alzheimer. Ini juga bisa mempermudah antisipasi untuk menekan jumlah penderita penyakit ini.
Seperti dikutip dari laman Health24, studi ini merupakan yang terbesar dengan melibatkan 300 ilmuwan dari dua konsorsium. Studi dilakukan dengan menyisir genom 54 ribu orang yang sebagian menderita Alzheimer.

Monday 4 April 2011

Awas, Virus "Liza Moon" Kuras Kartu Kredit

KOMPAS.com — Sebuah virus komputer kini tengah menyebar masif menginfeksi ratusan ribu alamat situs web di seluruh dunia. Hati-hati dengan penyebaran virus yang disebut "Liza Moon" ini karena bisa menguras kartu kredit Anda.Liza Moon memang tidak membahayakan langsung komputer korban.
Virus tersebut mengelabui korban dengan seolah-olah memberikan bantuan antivirus. Ia akan menampilkan informasi ancaman apa saja yang ada di komputer korban dan menawarkan bantuan untuk mengatasinya.

Wow, 19 Game Lokal Dibuat Hanya 2 Minggu

BANDUNG, KOMPAS.com - Ternyata memang peluang developer Indonesia untuk menjadi tuan rumah di pasar aplikasi sangat besar. Sembilan belas aplikasi mobile game dihasilkan dari workshop selama dua minggu, oleh orang-orang yang masih mempelajari teknik pembuatan aplikasi semacam ini.
Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com dari Agate Studio, ke-19 aplikasi tersebut merupakan buatan para pengembang pemula yang mengikuti workshop pembuatan game yang dilakukan Nokia dan Agate Studio di Bandung. Di akhir workshop dilakukan kontes game development war pada tanggal 31